Kamis, 29 Juni 2017

Profil Singkat

Pengirim: BPBD KABUPATEN MAGETAN, Tanggal 20 May 2016
Kategori: Page

            Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 2 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang selanjutnya disebut BPBD Kabupaten Magetan. BPBD Kabupaten Magetan merupakan perangkat daerah Kabupaten Magetan yang dibentuk dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Magetan. Pembentukan BPBD Kabupaten Magetan merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

            Diharapkan BPBD Kabupaten Magetan dapat dijadikan lembaga yang mengkoordinir pencegahan dan penanggulangan bencana. Untuk menunjang kelancaran kegiatan BPBD Kabupaten Magetan, maka diperlukan perangkat sumber daya manusia (SDM) yang profesional, yang ditindaklanjuti dengan terbitnya Peraturan Bupati Magetan Nomor 36 Tahun 2013 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi Organisasi Unsur Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Setelah terbitnya Peraturan Bupati tersebut BPBD Kabupaten Magetan dipercayakan kepada Kepala Pelaksana, sedangkan Kepala Badan secara Ex-Officio dijabat oleh Sekretaris Daerah.

            Dengan terbitnya peraturan–peraturan tersebut diharapkan pendayagunaan aparatur pada BPBD Kabupaten Magetan dan koordinasi dengan SKPD serta unit satuan lainnya di wilayah Kabupaten Magetan dapat berjalan secara optimal.

Website Menu

Kontak Detail

Jalan Samudra Nomor 47 Kode Pos 63314

Telp./ Fax. ( 0351 ) 891 111

Peta Magetan